dirut baru @EL$A … 090514_100316


rose KECIL

IMQ, Jakarta —  PT Elnusa (Persero) Tbk mengumumkan telah menerima surat pengunduran diri Direktur Utama Syamsurizal Munaf pada 2 Maret 2016.

“Selanjutnya sesuai dengan peraturan OJK Nomor 33/POJK.04/2015, perseroan akan mengadakan RUPS untuk memutuskan pengunduran diri tersebut,” tutur VP Sekretaris Perusahan Fajriyah Usman melalui keterangan resmi yang dirilis akhir pekan lalu.

Berdasarkan laman resmi Elnusa, Syamsurizal diangkat sebagai pimpinan Elnusa pada Mei 2014, menggantikan Elia Massa. Syamsurizal pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan Medco Energy International.

Syamsurizal salah satu alumnus Institut Teknolog Bandung jurusan Teknologi Sipil dan pernah mengecap pendidikan Master of Business Administration dari Prasetya Mulya Business School.

Pada 2015, Elnusa mencatat laba bersih sebesar Rp375 miliar, turun 11,84% dibandingkan capaian tahun sebelumnya Rp426 miliar. Kondisi ini disebabkan oleh melemahnya pendapatan usaha sekitar 10,6% menjadi Rp3,7 triliun.

Struktur neraca Elnusa dengan posisi kas yang mencapai Rp935 miliar dan kas atas hasil operasi sebesar Rp424 miliar.

Author: Susan Silaban

bird

Sindonews.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Elnusa Tbk (ELSA) menyetujui pergantian pengurus perseroan. Elnusa mengganti Direktur Utama Elia Massa, yang habis masa jabatannya.

“Perubahan pengurus perseroan, Direktur Utama Elia Massa habis periodenya hari ini dan beliau tidak melanjutkan,” kata Corporate Secretary ELSA Fajriah Usman usai RUPST di Ritz Carlton Jakarta, Jumat (9/5/2014).

Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Syamsurizal Munaf sebagai Direktur Utama. Sebelumnya Syamsurizal menjabat sebagai CFO dan Direktur Medco Energy International.

Selain itu, Komisaris Independen Tri Siwindono mengundurkan diri, dan digantikan oleh Rinaldy Firmansyah. Rinaldy pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Direktur Telkom.

Dengan demikian, susunan pengurus persero menjadi:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Luhur Budi Djatmiko.
Komisaris Independen: Pradana Ramadhian.
Komisaris Independen: Rinaldi Firmansyah.
Komisaris: Hadi Budi Yulianto Komisaris : R Gunung Sardjono Hadi.

Direksi
Direktur Utama : Syamsurizal Munaf
Direktur Operasi : Lusiaga Levi Susila
Direktur Pengembangan Usaha : Tony Soetoro
Direktur Keuangan: Sabam Hutajulu
Direktur SDM dan Umum: Helmy Said

(gpr)

reaction_1

JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELSA) mencatat hingga kuartal I-2014 dana belanja modal (capital expenditure/capex) yang telah diserap mencapai 41,66 persen. Perseroan mencatat total capex hingga akhir tahun sebesar USD120 juta.

VP Corporate Finance Aditya Dewobroto mengatakan, hingga akhir Maret 2014, perseroan sudah menggunakan capex sebesar USD50 juta.

“Capex kita USD120 juta, sebesar USD50 juta kita gunakan untuk Driling & Oilfield Services (DOS),” katanya usai RUPST di Ritz Carlton Jakarta, Jumat (9/5/2014).

Sekadar informasi, perseroan menganggarkan dana capex sebesar Rp1,2 triliun untuk 2014. Dana capex tersebut naik 365 persen dibandingkan investasi sepanjang tahun lalu sebesar Rp328 miliar.

Dana capex sebesar Rp400 miliar untuk bisnis baru perseroan, DOS Rp550 miliar, geosciences sebesar Rp200 miliar dan subsidiaries Rp50 miliar. Dana capex akan diperoleh dari kas internal perseroan dan pinjaman dari beberapa bank.

http://economy.okezone.com/read/2014/05/09/278/982635/elnusa-sudah-habiskan-capex-usd50-juta

Sumber : OKEZONE.COM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: