brau NGUTANk lage … 060312_031215


Jakarta —  PT Berau Coal Energy Tbk akan melakuan penawaran tender kepada para pemegang obligasi untuk pembelian tunai atas Guaranteed Senior Secured Notes senilai US$950 juta.

Direktur Edy Santoso melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (3/12) menuturkan, surat utang tersebut terdiri dari dua, yakni sebesar US$450 juta dengan bunga 12,5% yang jatuh tempo pada tahun ini dan diterbitkan oleh Berau Capital Resources Pte. Ltd dan dijamin perseroan.

Selanjutnya, surat utang senilai US$500 juta serta bunga 7,25% yang jatuh tempo pada 2017 dan diterbitkan oleh Berau Coal Energy.

“Penawaran tender tersebut akan dilakukan terhitung mulai 24 November 2015 sampai dengan 16 Desember 2015 pukul 17.00 waktu New York, AS,” tutur Edy.

Menurut dia, tujuan penawaran tender untuk membeli tunai 2015 notes dan 2017 notes tersebut sekaligus memperbaiki posisi serta struktur keuangan perseroan.

Sebelumnya diberitakan, dalam proposal restrukturisasi awal, Berau Coal berencana menerbitkan obligasi baru sebesar US$387,53 juta yang bakal jatuh tempo Juli 2019. Adapun tujuan penerbitan surat utang tersebut untuk menukar obligasi sebelumnya sekitar US$450 juta yang habis tenornya pada Juli 2015.

Selain itu, Berau Coal juga akan mengeluarkan obligasi baru senilai US$ 443,72 juta yang akan jatuh tempo pada Desember 2020 untuk menukar obligasi 2017 sebesar US$500 juta.

http://www.imq21.com/news/read/334712/20151203/102435/Berau-Coal-Buyback-Obligasi-US-950-Juta.html
Sumber : IMQ21.COM

Topsaham – PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) mendapatkan persetujuan penerbitan surat utang sebesar USD500 juta pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini.

Komisaris Utama Berau Coal Sofyan Djalil saat ditemui seusai RUPSLB di Jakarta, Selasa (6/3) mengatakan pihaknya telah menyetujui hal itu. perusahaan memang berencana menerbitkan surat utang sebesar USD500 juta. Surat utang tersebut memiliki bunga tetap dan maksimal sembilan persen. Selanjutnya surat utang tersebut tercatat di bursa Singapura.

Surat utang itu akan diterbitkan Berau dan dijamin oleh PT Berau Coal, PT Armadian Tritunggal, Empire Capital Resources Pte Ltd dan Winchester Investment Holdings PLC. Penggaransi lain obligasi tersebut adalah Aries Investments Limited, Seacoast Offshore Inc dan Maple Holdings Ltd. Status provisional surat utang itu akan dicabut begitu proses penerbitannya tuntas.

Lembaga pemeringkat Moodys menaikkan prospek peringkat Berau Coal Energy menjadi positif dari stabil serta menetapkan kembali peringkat perusahaan pada level B1. Peringkat B1 juga masih berlaku bagi peringkat kredit senior perusahaan. Moody’s juga menetapkan peringkat ekspektasi (provisional) di level (P)B1 untuk obligasi senior yang akan diterbitkan Berau Coal.

http://www.topsaham.com/new1/index.php?option=com_content&view=article&id=6159:brau-dapat-persetujuan-terbitkan-obligasi-us500-juta&catid=3:head-line-news&Itemid=61

Sumber : TOPSAHAM.COM

JAKARTA: Para pemegang saham PT Berau Coal Energy Tbk menyetujui rencana manajemen perseroan untuk menerbitkan obligasi senilai US$500 juta.

“Semua oke. Agenda [RUPSLB] hari ini hanya obligasi,” ungkap Komisaris Utama PT Berau Coal Sofyan Djalil usai mengikuti RUPSLB yang digelar di lantai 27 Gedung Graha CIMB Niaga, Jakarta, hari ini, 6 Maret 2012.

Tidak seperti lazimnya, acara RUPSLB tersebut tertutup bagi wartawan yang ingin doorstop direksi perseroan usai acara. Sejumlah wartawan tertahan di lobi gedung karena dilarang naik oleh pihak keamanan gedung atas perintah penyelenggara RUPSLB.

Namun, sejumlah wartawan lainnya berhasil lolos naik ke lantai 27 lantaran mengaku sebagai investor.

“Dari penyelenggara bilang tidak ada konferensi pers jadi pers di minta balik kanan saja,” ucap salah seorang petugas keamanan melalui sambungan telepon dari lantai 27.

Emiten tambang batu bara yang dikendalikan oleh Bumi Plc itu berencana menerbitkan obligasi untuk refinancing kewajiban perseroan dan penambahan modal kerja.

Dalam keterbukaan informasi yang pernah disampaikan manajemen perseroan pada awal bulan lalu, disebutkan tingkat kupon diperkirakan berada pada level 9% per tahun. Surat utang yang rencananya akan dicatatkan di Bursa Efek Singapura itu akan ditawarkan kepada investor domestik dan juga investor asing di kawasan Asia, Eropa, dan Amerika.

Notes yang akan jatuh tempo pada 2017 itu dijaminkan dengan saham dari satu atau lebih anak usaha perseroan dan dengan beberapa aset tertentu milik perseroan dan atau anak usahanya.

http://www.bisnis.com/articles/surat-utang-berau-coal-emisi-obligasi-us$500-juta

Sumber : BISNIS.COM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: