el$a R0G0H k0cek … 170215


// 
Pembayaran utang bank sepanjang periode 2014 sebesar Rp438,6 miliar membuat liabilitas
PT Elnusa Tbk. (ELSA) berhasil diturunkan 20,29% menjadi Rp1,66 triliun dari sebelumnya
Rp2,08 triliun.
Syamsurizal, Direktur Utama Elnusa, mengatakan per 31 Desember 2014, jumlah aset dan
liabilitas konsolidasi mengalami perubahan. Jumlah aset tercatat turun 2,86% dari Rp4,37 triliun
menjadi Rp4,24 triliun pada 31 Desember 2014. (bisnis/uth) read more….


Topsaham- Managemen PT Elnusa Tbk (ELSA) menganggarkan dana belanja modal atau capitalk expenditure (capex) sebesar Rp600 miliar di 2015 atau meningkat 39,53 persen dibanding dana capex sebesar Rp430 miliar di 2014. Direktur Utama (Dirut) ELSA Syamsurizal Munaf dalam acara Public Expose perseroan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (19/12/2014) mengatakan, dana capex perseroan akan digunakan untuk oil services, jasa seismic. selain itu untuk  menggelontorkan dana capex kepada anak-anak perusahaan. Menurut dia, dana capex pada tahun depan banyak didapatkan dari pinjaman perbankan yang mencapai 70 persen, sedangkan sisanya 30 persen dari cash internal. "Tiap tahunnya dana capex 30 persen dari internal. Itu sudah kebijakan dari perseroan. Untuk pinjaman perbankan banyak datang dari Bank Jepang daan lokal," ungkapnya. Adapun dana capex yang sudah terserap perseroan pada tahun ini sebesar Rp281 miliar per kuartal III-2014, dari total dana capex sebesar Rp430 miliar. Dana capex tahun ini masih banyak digunakan untuk oil services. "Tapi saya yakin, dana capex Bakal terserap semua di tahun ini. Itu saya yakin," tukasnya. http://www.topsaham.com/new1/index.php?option=com_content&view=article&id=11728:elnusa-gelontorkan-dana-capex-2015-rp600-miliar&catid=34:sektorriil&Itemid=56 Sumber : TOPSAHAM.COM Perusahaan penyedia jasa energi PT Elnusa Tbk. (ELSA) mengklaim telah melunasi utang pinjaman bank senilai US$36 juta sepanjang tahun lalu, sehingga kas perseroan semakin membaik. Nurkholis, Vice President of Corporate Finance Elnusa, mengatakan pada tahun lalu, kinerja keuangan dan posisi kas perusahaan kian membaik. (bisnis/uth) 

Elnusa Lunasi Utang US$36 Juta

Maftuh Ihsan   -   Senin, 10 Maret 2014, 14:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA–Perusahaan  penyedia jasa energi PT Elnusa Tbk. (ELSA) mengklaim telah melunasi utang pinjaman bank senilai US$36 juta sepanjang tahun lalu, sehingga kas perseroan semakin membaik.

Nurkholis, Vice President of Corporate Finance Elnusa, mengatakan pada tahun lalu, kinerja keuangan dan posisi kas perusahaan kian membaik.

“Total cash and cash equivalents mencapai Rp1,3 triliun dan cash flows from operation Rp753 miliar,” paparnya, Senin (10/3/2014).

Dengan pelunasan tersebut, lanjutnya, total pinjaman bank yang dimiliki perseroan saat ini turun dari US$98 juta menjadi US$62 juta.

“Tidak ada lagi utang modal kerja yang dimiliki Elnusa saat ini,” katanya.

Kondisi ini, lanjutnya, memberikan ruang lebih terbuka bagi perseroan untuk membiayai modal kerja melalui kas internal serta secara teknis telah mampu menutupi keseluruhan utang berbunga yang dimiliki (technically debt free).

Editor : Ismail Fahmi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: