minyaaa($92,81)aaK … 270213


Harga Minyak ‘Rebound’ di Perdagangan Asia
Rabu, 27 Februari 2013 | 12:03

SINGAPURA-Harga minyak “rebound” di perdagangan Asia Rabu (27/2) tetapi analis mengatakan sentimen masih tersendat oleh kekhawatiran bahwa kebuntuan pemilu di Italia dapat menggagalkan pemulihan ekonomi yang baru tumbuh di zona euro.

Sama seperti ketidakpastian zona euro yang nampaknya berkurang, hasil pemilu Italia, yang mencerminkan sentimen publik yang kuat terhadap langkah-langkah penghematan, membayangi pasar finansial global.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman April naik 19 sen menjadi 92,81 dolar per barel, sementara minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman April naik 18 sen ke posisi 112,89 dolar. Baik brent north sea maupun light sweet kontrak ke duanya jatuh dalam perdagangan Senin malam.

“Prospek untuk parlemen yang menggantung di Italia dan kekhawatiran bahwa negara mungkin perlu pemilu baru terus mengacaukan pasar,” kata Phillip Futures dalam sebuah komentar pasar.

“Hasil pemilihan suara telah memicu kekhawatiran bahwa politisi negara itu tidak akan dapat membentuk pemerintahan cukup kuat untuk melanjutkan reformasi yang efektif.” Italia, ekonomi terbesar ke tiga di zona euro setelah Jerman dan Perancis dan anggota pendiri euro, sedang berjuang dengan meningkatnya pengangguran dan utang yang besar.(ant/hrb)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: