rumor: pemilik adro mau IPO lage … 080113


Perusahaan investasi Sandiaga Uno akan IPO?
Oleh Barratut Taqiyyah – Selasa, 08 Januari 2013 | 12:40 WIB | Sumber Bloomberg

JAKARTA. Taipan Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga Uno dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk melakukan initial public offering (IPO) perusahaannya yaitu Saratoga Investama Sedaya. Hal itu diungkapkan oleh lima orang sumber Bloomberg yang namanya tidak mau disebutkan.

Melalui IPO ini, Saratoga menargetkan dana senilai US$ 200 juta. Dengan demikian, ini akan menjadi IPO dengan nilai terbesar di Indonesia sejak IPO MNC Sky Vision yang dihelat Juni tahun lalu senilai US$ 228 juta.

Kabarnya, Saratoga sudah mengajukan proposal untuk pelaksanaan IPO pada bulan lalu. Seorang sumber juga memberitahu, Saratoga yang diprediksi akan menggelar IPO pada pertengahan 2013, kemungkinan akan menunjuk sejumlah bank sebagai pelaksana IPO pada bulan ini.

Sekadar informasi, dalam situs resminya, Saratoga didirikan pada 1998 lalu oleh Edwin dan Sandiaga dengan dana kelolaan mencai US$ 2 miliar.

Jika kabar ini benar, maka Saratoga akan menjadi perusahaan ekuitas swasta pertama yang sahamnya diperdagangkan di Jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: