UTANG baru ELSA … 300912


ELNUSA Peroleh Pinjaman Non-Cash US$200 juta dari BRI

Anissa Margrit

Kamis, 27 September 2012 | 18:15 WIB

bisnis indonesia

JAKARTA: PT Elnusa Tbk mendapatkan fasilitas non-cash loan dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dengan plafon sebesar US$200 juta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis hari ini (Kamis 27/9/2012), VP Corporate Secretary Elnusa Fajriyah Usman mengatakan pemberian fasilitas tersebut akan digunakan untuk menunjang kegiatan operasional perseroan.

Kegiatan-kegiatan tersebut baik yang terkait dengan tender dan pelaksanaan pekerjaan atau proyek yang didapatkan dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas serta pembelian peralatan pendukung operasi.

Selain itu, fasilitas ini memungkinkan Elnusa untuk menekan biaya terkait non-cash loan dengan rentang penghematan biaya antara 0,25% sampai 0,75%.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kinerja, khususnya perbaikan dari sisi struktur pendanaan,” terang Fajriyah. Dia mengatakan rate yang diberikan BRI cukup kompetitif.

Sebelumnya, perseroan telah mendapatkan fasilitas yang sama dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dengan nilai US$25 juta. (sut)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: