50% @adro :) … 180612


ADRO memastikan tidak akan merevisi target produksi batubara meski tren harga jual batubara sedang menurun. Kalau tahun lalu harga batubara USD120 per ton, bulan ini hanya USD90 per ton. Tahun ini, ADRO, menargetkan produksi batubara mencapai 50 juta hingga 53 juta ton. Sampai kuartal I-2012, volume produksi ADRO sudah mencapai 10,96 juta ton atau naik 3% dibandingkan dengan kuartal I-2011. (Kontan)

Sumber : IPS RESEARCH
Hingga Juni 2012
Produksi ADRO Capai 25 Juta Ton

Oleh: Tio Sukanto
pasarmodal – Minggu, 17 Juni 2012 | 15:23 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Produksi batu bara hingga pertengahan tahun ini sudah mencapai 50% dari target produksi atau sekira 25 juta ton dari target produksi tahun ini sebesar 50 juta ton.

Demikian disampaikan Presiden Direktur Adaro, Garibaldi Thohir saat ditemui disela acara Hut Adaro ke 20 Envirocoal CUP 2012 di Jakarta Minggu (17/6/2012).

“Produksi masih on the right track. Sampai dengan Juni ini sudah mencapai kira-kira 25 juta ton atau setengahnya dari target,” kata Garibaldi.

Garibaldi mengatakan, 20% dari produksi disalurkan untuk kebutuhan dalam negeri. Garibaldi mencontohkan pada tahun lalu saja 11 juta ton batubara dipasarkan kedalam negeri dari produksi tahun lalu sebesar 47 juta ton. “Kalau untuk kebutuhan DMO (domestic obligation market) Adaro sudah lewat,” ujar Garibaldi.

Garibaldi optimis meski harga batubara mengalami pasang surut, namun industri batubara tetap akan berkibar setidaknya dalam 10-20 tahun. “Selama shale gas belum diproduksi secara banyak di dalam negeri, batu bara tidak akan mati,” pungkasnya. [mel]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: