elsa @Rp4,6 T, b:) … 280512


Angka ini meningkat sekitar 22 persen dari realisasi pendapatan perseroan di 2011 yang tercatat sebanyak Rp4,610 triliun

PT Elnusa Tbk (ELSA) menargetkan pendapatan 2012 sebesar Rp5,602 triliun pada 2012.

Angka ini meningkat sekitar 22 persen dari realisasi pendapatan perseroan di 2011 yang tercatat sebanyak Rp4,610 triliun.

Menurut Vice President Corporate Legal ELSA, Imansyah Syamsuddin, target tersebut rencananya bakal didapatkan dari sumbangan sektor jasa hulu sekitar 50,79 persen atau mencapai Rp2,845 triliun, jasa hilir sebesar Rp2,401 triliun serta jasa penunjang sebesar Rp431 miliar.

“Dari proyeksi pendapatan usaha tersebut, perusahaan berharap dapat meraih nilai laba bersih sebesar Rp111 miliar. Fokus kami di tahun ini adalah meningkatkan strategi pemasaran dan keuntungan, optimalisasi utilitas alat dan juga eksekusi proyek,” katanya dalam keterangan resmi perseroan, hari ini.

Namun menurut Imansyah, target tersebut berpotensi gagal diwujudkan jika dana mereka yabg digelapkan di PT Bank Mega Tbk (MEGA) masih belum cair, untuk itu menurut Imansyah perseroan mulai menyiapkan sejumlah strategi untuk mengamankan target kinerja perusahaan di tahun ini.

“Tadinya, pada tahun 2011, kami sempat tidak terlalu memusingkan raibnya dana itu, karena dana yang hilang kami lihat bukan merupakan dana belanja modal (Capital Expenditure/Capex) tapi dana cadangan. Tapi sejalan dengan banyaknya proyek yang kami dapat, dana cadangan pun tentu pada akhirnya diperlukan,” ujarnya.

Dengan fakta dan pengalaman tersebut, menurut Imansyah, pihaknya di tahun ini tidak mau lagi mengulangi kesalahan yang sama dengan menyepelekan kasus tersebut.

Pihak ELSA di tahun ini ditegaskan Imansyah bakal makin agresif dalam mendesak pihak Bank Mega agar segera dapat mengembalikan dana yang masih menjadi hak perusahaan tersebut.

Pihak ELSA dikatakan Imansyah juga berharap lembaga-lembaga berwenang yang terkait dengan permasalaha tersebut dapat membantu agar dana sebesar Rp111 miliar tersebut dapat segera dapat dibayarkan kembali pada ELSA.

“Kami minta secepatnya Bank Mega bisa mencairkan dana kami. Kalau tak bisa sepenuhnya, 50 persen dulu deh. Jika mereka beritikad baik dan merasa harus sama-sama ambil risiko seharusnya mereka menawarkan hal ini, bukan kami,” tuturnya.

http://www.beritasatu.com/ekonomi/50551-2012-elnusa-targetkan-pendapatan-rp5-602-triliun.html

Sumber : BERITASATU.COM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: