adro dibilang berpro$pek … 281111


Inilah Saham-saham Berprospek di 2012

Oleh: Agustina Melani
Pasar Modal – Senin, 28 November 2011 | 15:15 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Sektor saham perbankan, semen, ritel, batu bara, perkebunan, dan alat berat diperkirakan memiliki prospek menarik pada 2012.

Demikian seperti dikutip dari siaran pers yang diterbitkan PT Trimegah Securities Tbk, Senin (28/11). Senior Advisor PT Trimegah Securities Tbk Fajar Hidajat menuturkan, pergerakan bursa saham akan terbagi dalam dua bagian pada 2012.

Pada semester pertama, perhatian pelaku pasar saham akan terfokus pada kebijakan-kebijakan yang menyangkut penyelesaian krisis utang di Eropa yang akan berimplikasi pada kebijakan-kebijakan yang akan diambil negara lain. Pada fase tersebut, volatilitas akan lebih tinggi dan pasar diperkirakan akan mencapai titik bawah. “Sementaar itu, semester kedua akan dipengaruhi oleh faktor-faktor fundamental perekonomian dan fundamental emiten. “Di semester kedua 2012, volatilitas diperkirakan akan menurun, dan market akan mencapai puncaknya,” ujar Fajar.

Lebih lanjut ia mengatakan, IHSG akan fully supported di level 2.700 yang merupakan level support kuat dari tren jangka panjang yang meningkat. Sedangkan target IHSG mencapai 4.150-4.250 pada akhir 2012.

untuk sektor saham yang menjadi pilihan pada 2012 antara lain sektor saham perbankan yaitu PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), sektor saham semen yaitu PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), sektor saham batu bara yaitu PT Tambang Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Adaro Energy Tbk (ADRO), saham sektor perkebunan yaitu PT BW Plantation Tbk (BWPT) dan PT London Sumatera Tbk (LSIP), dan sektor saham alat berat yaitu PT United Tractor Tbk (UNTR).

Berdasarkan riset PT Trimegah Securities Tbk, bursa saham akan memiliki volatilitas tinggi pada semester pertama 2012 di mana indeks saham ada kemungkinan melemah dengan range 2.800-3.900. Strategi investasi yang dapat dilakukan dengan meningkatkan dana tunai dan investasi di beberapa sektor saham seperti bank, ritel, semen,tambang batu bara, perkebunan dan alat berat.

Sementara pada semester kedua 2012 diperkirakan indeks saham akan memiliki volatilitas rendah dan didorong fundamentel sehingga indeks saham diperkirakan di kisaran 3.400-4.200. Strategi investasi untuk semester kedua 2012 dengan mengurangi dana tunai, memperhatikan saham berhubungan dengan infrastruktur dan saham memiliki nilai baik. [cms]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: