minyaaa($96)aak … 251111


Harga minyak melayang-layang di atas $ 96 per barel di Asia Jumat (25/11) karena krisis utang Eropa merusak kepercayaan di benua itu akan terhindar dari resesi tahun depan.

AP melaporkan benchmark minyak mentah untuk pengiriman Januari naik 29 sen pada $ 96,46 per barel pada tengah hari waktu Singapura di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Kontrak serupa Rabu di New York berada di $ 96,17, turun $ 1,84.

Pasar di Amerika Serikat ditutup Kamis untuk liburan Thanksgiving. Minyak mentah brent untuk pengiriman Januari naik 73 sen pada $ 107,77 per barel pada ICE Futures exchange di London. Pasar tutup lebih awal di AS pada Jumat untuk merayakan Thanksgiving. Investor khawatir bahwa langkah-langkah penghematan fiskal untuk mengurangi tingkat utang Eropa akan merugikan pertumbuhan ekonomi global dan permintaan minyak mentah telah membantu untuk menarik kembali dari atas $ 103 pekan lalu.

Lembaga pemeringkat kredit Fitch menurunkan rating utang jangka panjang Portugal menjadi ‘BB +’ dari ‘BBB-‘, menyusul langkah serupa baru-baru ini oleh Moody’s. Ketidakpastian tentang penularan penyebaran dari Yunani ke Portugal, Italia, Spanyol dan Irlandia telah mulai merusak kepercayaan di Jerman dan Perancis. Yield obligasi Jerman berjangka waktu 10 tahun naik di atas obligasi pemerintah Inggris berjangka 10 tahun untuk pertama kalinya sejak 2009. “Krisis utang zona euro mulai mengancam pasar obligasi, bahkan ke negara ekonomi yang paling solid di Eropa, Jerman,” ujar Barclays Capital dalam sebuah laporan.

Dalam perdagangan Nymex lainnya, minyak pemanas naik 1,1 sen menjadi $ 2,98 per galon dan bensin berjangka naik 0,2 persen menjadi $ 2,52 per galon. Gas alam kehilangan 0,3 persen menjadi $ 3,46 per 1.000 kaki kubik.

http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1800587/krisis-eropa-dongkrak-minyak-asia-di-atas-us96

Sumber : INILAH.COM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: