minyaaa($89)aak … 251011


London: Harga minyak dunia ditutup naik pada perdagangan London, Inggris, Senin (24/10) atau Selasa dini hari waktu Indonesia. Penguatan itu sejalan dengan menguatnya pasar ekuitas, karena sentimen terangkat hasil kuat perusahaan Amerika Serikat dan meningkatnya harapan sebuah resolusi krisis utang zona euro akhir pekan ini.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Desember melonjak US$1,97 dolar menjadi US$89,19 dolar per barel. Sedangkan Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember naik US$1,11 dolar menjadi US$110,67 dolar.

Hal yang sama juga terjadi di sejumlah pasar saham. Saham global sebagian besar naik pada Senin, setelah dipicu kemajuan jelas di KTT Uni Eropa tentang krisis zona euro pada Ahad (23/10) lalu.

Wall Street juga naik karena laba yang kuat pada Caterpillar, perusahaan konstruksi dan produsen peralatan terkemukadi dunia, dan menyusul data positif manufaktur China.

Minyak naik “didukung pasar ekuitas yang lebih kuat segera setelah laba Caterpillar yang lebih kuat dari perkiraan, serta optimisme bahwa kita bisa melihat rencana akhir pekan ini untuk menangani krisis utang Eropa,” kata analis CMC Markets, Michael Hewson.

http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/10/25/69379/Minyak-Dunia-Kembali-Naik

Sumber : METROTVNEWS.COM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: