minyaaa($85)aak … 121011


Minyak mentah AS melemah pada perdagangan Rabu (12/10) dengan kekhawatiran perlambagan ekonomi global setelah parlemen Slovakia menolak pengesahan revisi bailout Eropa.

Minyak mentah jenis light sweet turun 78 sen menjadi US$85,03 per barel di New York Mercantile Exchange (NYMEX) untuk pengiriman November. Sementara minyak jenis Brent turun 59 sen menjadi US$110,14 per barel di London, seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Kenaikan minyak kemarin dipicu ditemukannya bom oleh aparat keamanan yang diletakkan di kedutaan Israel dan Arab Saudi di Washington. Irak menolak tuduhan AS indisen itu sebagai upaya membunuh utusan Asudi untuk Washington.

Permintaan minyak dunia lebih kuat dari yang diharapkan karena konsumsi di Asia dan Timur tengah. “Ini terjadi meskipun ada perlambatan pertumbuhan ekonomi di AS dan Eropa,” kata Fatih Birol, Kepala Ekonom Badan Energi Internasional.

Parlemen Slovakia gagal menyetujui perubahan dana bailout Eropa pada pemungutan suara yang dilakukan Selasa (11/10) waktu setempat.

Dengan hasil ini membuat Slovakia sebagai negara satu-satunya anggota kawasan Uni Eropa yang belum meratifikasi hasil keputusan para pemimpin Uni Eropa pada pertemuan 21 Juli lalu.

Padahal pemungutan suara di Slovakia sangat menentukan kebijakan penambahan fasilitas keuangan untuk mengatasi krisis Uni Eropa. Namun The Freedom and Solidarity Party atau SAS yang memiliki 21 kursi dari 150 kursi di parlemen menjadi ganjalan.

SAS telah menyerukan pembentukan komite antar parti untk memveto pembayaran bailout untuk anggota Uni Eropa. Padahal dari 17 anggota Uni Eropa, tinggal Slovakia yang belum memutuskan persetujuan Uni Eropa pada 21 Juli lalu.

http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1784446/ekonomi-global-lesu-minyak-asia-turun

Sumber : INILAH.COM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: