capex adro 2011 + utanKnya … 070711


PT Adaro Indonesia memperoleh fasilitas pinjaman sebesar US$750 juta atau sekitar Rp6,37 triliun dari beberapa sindikasi bank. Adaro Indonesia adalah anak usaha PT Adaro Energy Tbk dengan kepemilikan saham 100 persen.

Sekretaris Perusahaan Adaro Energy, Devindra Ratzarwin, mengatakan, fasilitas pinjaman itu akan digunakan untuk belanja modal (capital expenditure/capex), modal kerja, dan kebutuhan perusahaan lainnya.

“Jatuh tempo pinjaman 10 tahun setelah tanggal facilities agreement dengan suku bunga LIBOR + applicable margin,” kata Devindra dalam penjelasan tertulis kepada PT Bursa Efek Indonesia.

Bertindak sebagai lead arrangers dalam fasilitas pinjaman ini adalah DBS Bank Ltd, PT Bank Mandiri Tbk, Oversea-Chinese Banking Corporation Limited, The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd cabang Singapura, dan The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd cabang Jakarta.

http://bisnis.vivanews.com/news/read/231655-adaro-indonesia-raih-pinjaman-rp6-3-triliun

Sumber : VIVANEWS.COM
Adaro Dapat Guyuran Pinjaman US$750 Juta

Oleh: Mosi Retnani Fajarwati
Pasar Modal – Kamis, 7 Juli 2011 | 09:42 WIB

INILAH.COM, Jakarta – PT Adaro Energy Tbk (ADRO) melalui anak usahanya, PT Adaro Indonesia, mendapatkan fasilitas pinjaman dari 4 bank besar senilai US$750 juta.

Penandatanganan fasilitas pinjaman ini telah dilakukan pada 4 Juli 2011. Sekretaris Perusahaan Adaro Devindra Ratzarwin mengungkapkan, pinjaman ini akan digunakan untuk membiayai belanja modal, modal kerja, dan kebutuhan perseroan lainnya.

“Pinjaman ini memiliki jatuh tempo 10 tahun setelah tanggal facilities agreement. Bertindak sebagai penjamin PT Adaro Energy,” ungkapnya dalam keterangan tertulis perseroan kepda Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (6/7) malam.

Dalam pinjaman ini, lanjutnya, bertindak sebagai mandatory lead agreement adalah DBS Bank Ltd, Bank Mandiri, OCBC Ltd, The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd Singapore Branch, dan The Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Jakarta Branch. Bertindak sebagai agen fasilitas adalah Bank Mandiri. “Suku bunga pinjaman adalah LIBOR+ applicable margin,” ungkapnya. Adaro merupakan pemilik 100% saham Adaro Indonesia.

Anak usaha PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Adaro Indonesia meraih fasilitas pinjaman perbankan senilai US$750 juta. Dana itu akan digunakan perseroan untuk belanja modal (capex) dan modal kerja.

Sekretaris Perusahaan PT Adaro Energy Tbk (ADRO) Devindra Ratzarwin mengatakan fasilitas pinjaman tersebut diperoleh anak usaha perseroan pada 4 Juli lalu.

“Adaro Indonesia merupakan perusahaan yang 100% sahamnya dimiliki oleh Adaro Energy,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi BEI di Jakarta, Rabu (6/7).

Devindra juga menambahkan dalam fasilitas pinjaman itu, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) bertindak sebagai Facility Agent, sedangkan Mandated Lead Arrangers terdiri dari sejumlah perbankan antara lain DBS Bank Ltd, PT Bank Mandiri Tbk, Oversea-Chinese Banking Corporation Limited, The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd Singapore Branch, dan The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd Jakarta Branch.

Bertindak sebagai penjamin pinjaman tersebut adalah PT Adaro Energy Tbk.

“Untuk tingkat suku bunga pinjaman ditetapkan marjin tertentu di atas LIBOR (London Interbank Offered Rate) dengan jatuh tempo pinjaman bertenor 10 tahun setelah tanggal Facilities Agreement,” ungkapnya.

http://www.imq21.com/news/read/37286/20110707/063010/Adaro-Raih-Pinjaman-US-75-Juta.html

Sumber : IMQ JAKARTA
ADRO melalui anak usahanya PT Adaro Indonesia meneken perjanjian fasilitas pinjaman dari empat bank sebesar US$750 juta pada 4 Juli 2011 yang akan digunakan untuk membiayai belanja modal dan modal kerja. Tahun ini perseroan sendiri menyiapkan dana sekitar Rp10 triliun untuk membiayai capex dan akuisisi.

Sumber : IPS RESEARCH

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: