adro D1$Uk41 … 300511


Saham HRUM, ADRO dan BUMI Paling Menarik

Oleh: Ahmad Munjin
Pasar Modal – Senin, 30 Mei 2011 | 02:25 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Laju saham HRUM, ADRO, dan BUMI diperkirakan bullish pekan ini. Karena itu, dalam pandangan Astronacci Market Timing, ketiga saham ini paling menarik di sektor saham batu bara.

Presiden dan pendiri PT Astronacci International Gema Goeyardi mengungkapkan alasan mengapa ketiga saham tersebut paling menarik pekan ini. Menurutnya, pergerakan saham PT Harum Energy Indonesia (HRUM) berada dalam pattern bullish yang dinamakan ‘9 Wave Pattern’. Sekarang sedang menuju gelombang naik ke-9 dengan target harga pada area Rp9.800-10.000.

Begitu juga saham PT Adaro Energy (ADRO) yang pattern bullish-nya cukup kuat yakni, ‘tripple buttom’. “Sedangkan saham BUMI (PT Bumi Resources) besar peluang melanjutkan siklus wave 5 dengan target teoritis pada level Rp3.800,” katanya kepada INILAH.COM, di Jakarta, Minggu (29/5). Berikut ini wawancara lengkapnya:

Menurut Anda, saham-saham apa saja yang paling menarik di sektor batu bara pekan ini?

Ada tiga. Yang paling menarik adalah saham HRUM, terus ADRO dan di rangking tiga, BUMI.

Ada apa dengan saham HRUM?

Pergerakan saham HRUM berada dalam pattern bullish yang dinamakan ‘9 Wave Pattern’ di mana sekarang sedang menuju gelombang naik ke 9 dengan target harga pada area Rp9.800-10.000. Angka itu juga merupakan target Astronacci Market Timing pada Inilah.com pada Februari 2010.

Siklus kali ini, saya perkirakan, HRUM akan mencapai level tertingginya pada 31 Mei hingga 2 Juni 2011 pada saat siklus Gerhana Matahari yang akan terjadi pada 1 Juni 2011.

Bagaimana strategi trading di saham HRUM?

Bagi pembaca yang sudah mengikuti rekomendasi buy Astronacci sejak Februari 2011, dapat mulai melakukan profit taking sebagian atau keseluruhan pada area tanggal tersebut. Selama HRUM tidak kembali jatuh di bawah Rp9,000, buy on weakness masih dapat dilakukan.

Probabilitas sukses di saham ini adalah 75% dan gagal 25%. Selain itu, aksi korporasi pembagian deviden juga menjadi salah satu katalis saham ini. HRUM masih akan menguat berdasarkan sentimen psikologi masa cum date dividen pekan ini.

Bagaimana dengan saham ADRO?

Saham ADRO tetap mendapat rating rekomendasi buy oleh Astronacci Market Timing yang telah disampaikan sebelumnya, 6 Mei 2011 pada Inilah.com. Uniknya, kali ini trader memiliki kesempatan yang lebih menguntungkan karena terlihat sebuah pattern bullish yang cukup kuat yakni, ‘tripple buttom’. Jika pattern ini valid, tidak lama lagi ADRO akan dapat mencapai level Rp2.600.

Strateginya bagaimana?

Bagi Anda yang sudah membeli ADRO di bawah Rp2.300 silahkan melakukan Average Up pada Rp2.425 dengan level stop loss pada Rp2.350. Sedangkan bagi Anda yang baru akan masuk, dapat dipertimbangkan dengan membeli pada level Rp2.375-2.425 dengan risiko maksimum 4% dan peluang profit pada level Rp2.600-2.625. Saham ini cukup menarik untuk mid-term investor dan memiliki probabilitas kemenangan sebesar 65%.

Lantas, bagaimana dengan saham BUMI?

Besar peluang saham ini masih akan melanjutkan siklus wave 5 dengan target teoritis pada level Rp3.800. Strategi yang terbaik untuk saham ini dalam minggu ini adalah buy on weakness di area level Rp3,300-3,325 dengan risiko 3,5%. Kecenderungan saham ini menguat masih cukup besar paling tidak hingga siklus gerhana matahari pada 1 Juni 2011. [mdr]
The first solar eclipse of 2011
Yesterday a partial solar eclipse took place, observable through most of Europe and northwestern Asia. Over parts of Europe, as much as two-thirds of the sun slipped from view behind the moon. The region that saw the greatest eclipse was in northern Sweden. This was the first of four partial solar eclipses which will occur in 2011, the others taking place on June 1st, July 1st and November 25th. Collected here are photographs of yesterday’s celestial event and observers here on Earth as they tried to catch a glimpse.

Enam gerhana akan terjadi di 2011
Oleh Raras Cahyafitri | 31-12-2010 | http://ngi.cc/n5w | antariksa

Empat gerhana matahari sebagian dan dua gerhana bulan total akan terjadi di 2011. Kombinasi empat dan dua gerhana dalam satu tahun ini adalah peristiwa yang jarang terjadi.

Gerhana matahari sebagian pada 2011 akan terjadi pada 4 Januari, 1 Juni, 1 Juli, dan 25 November. Sedangkan gerhana bulan total akan terjadi pada 15 Juni dan 10 Desember. Kombinasi empat gerhana matahari dan dua gerhana bulan dalam setahun hanya akan terjadi enam kali sepanjang abad ke-21, yakni pada tahun 2011, 2029, 2047, 2065, 2076, dan 2094.

Sayangnya, seluruh gerhana matahari tidak akan dapat dilihat dari Indonesia. Tapi, dua gerhana bulan total akan dapat diamati di Nusantara. Seluruh fase gerhana bulan total Juni akan dapat diamati di Indonesia bagian barat, sementara wilayah Indonesia lainnya mengalami gerhana bulan sebagian. Pada penghujung tahun 2011, seluruh fase gerhana bulan total akan dapat diamati dari Sabang hingga Merauke.

Gerhana terdekat, yakni gerhana matahari sebagian pada 4 Januari, akan dapat diamati di sebagian besar wilayah Eropa, Afrika utara, dan Asia Tengah. Di kota-kota Eropa seperti Madrid, Paris, London, dan Copenhagen, akan menjadi lokasi terbaik jepretan foto gerhana sebagian, saat matahari baru terbit.

Puncak gerhana matahari sebagian ini akan terjadi pada 08:50:35 waktu universal (UT) dan lokasi terbaik adalah di wilayah utara Swedia. Warga di Kairo, Jerusalem, Istanbul, dan Teheran juga akan mendapati gerhana matahari sebagian dengan magnitud besar.

Pemandangan indah gerhana matahari sebagian menjelang surya tenggelam akan dapat diamati di kawasan tengah Rusia, Kazakhstan, Mongolia, dan kawasan barat laut China. Gerhana matahari sebagian resmi berakhir saat penumbra meninggalkan bumi pada 11:00:54 UT.

Sumber data: NASA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: