rumor asii akuisisi adro … 200511


ASII Akan Beli 10% Saham ADRO Harga Rp2,800 /Saham
Ditulis oleh alex
Kamis, 05 Mei 2011 11:08
Topsaham- PT Astra International Tbk (ASII) dikabarkan akan membeli 10% saham perusahaaan tambang batubara, PT Adaro Energy Tbk (ADRO). Hal itu seiiring dengan rencana perusahaan untuk diversifikasi ke sektor batubara.

Ketertarikan Astra disebabkan perseroan menilai Adaro adalah salah satu perusahaan batubara yang solid dan sangat potensial untuk 10 tahun kedepan berdasarkan kapasitas produksi dan cadangannya.

Sebelumnya, hasil penelitian dan laporan Independen Terence Willsteed & Associaties (TWA) yang dikeluarkan per April 2011 untuk wilayah operasional batubara Adaro di Kalimantan.

Hasil cadangan dan sumber daya batubara yang dimiliki Anak usaha PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Adaro Indonesia, hingga akhir 2010 mencatatkan total cadangan batubara mencapai 938 juta ton yang terdiri dari tambang tutupan sebesar 552 juta ton dan WARA 1 sebesar 386 juta ton, sedangkan sumber daya batubara perseroan tercatat 4,42 miliar ton.

Sementara pada tahun ini ADRO menargetkan produksi sebesar 48 juta ton atau naik 13,74% dari produksi tahun lalu yang sebesar 42,2 juta ton.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: