minyaaa($100)aak … 060511


Harga Minyak berada di atas $ 100 per barrel hari Jumat (6/5) di Asia, konsolidasi setelah penurunan tajam pada sesi sebelumnya di tengah kekhawatiran investor terhadap pelemahan pasar tenaga kerja AS yang bakal menurunkan permintaan minyak mentah.

AP melaporkan harga minyak untuk pengiriman Juni naik 43 sen menjadi $ 100,23 per barel pada tengah hari waktu Singapura di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Di London, minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni naik US $ 1,10 sampai $ 111,90 per barel di bursa ICE Futures. Kontrak jatuh $ 9,44 untuk menetap di $ 99,80 pada hari Kamis akibat sinyal perlambatan pertumbuhan ekonomi AS.

Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan bahwa klaim pertama kali untuk tunjangan pengangguran meningkat menjadi 474.000 pekan lalu, tingkat tertinggi dalam delapan bulan. Investor akan mengamati angka-angka non-farm payroll pemerintah yang akan dirilis Jumat waktu setempat. Ekonom memprediksi karyawan bertambah 185.000 di bulan April dan tingkat pengangguran diperkirakan akan tetap tidak berubah pada 8,8 persen.

Minyak telah turun setelah naik 35 persen dari Februari sampai mencapai $ 114 pekan lalu. komoditas lainnya melonjak dalam beberapa bulan terakhir, seperti emas dan perak, juga telah terlihat turun tajam minggu ini. “Momentum penurunan telah dipercepat selama beberapa hari terakhir karena rilis ekonomi mengecewakan,” kata Ritterbusch and Associates dalam laporannya.

Dolar yang menguat membuat minyak lebih mahal bagi investor dengan mata uang lainnya, juga membantu mendorong harga turun. Beberapa analis memperkirakan minyak akan terus meningkat akibat kerusuhan politik di Timur Tengah dan Afrika Utara yang bisa menyebar dan mengancam untuk mengganggu pasokan minyak mentah di kawasan kaya minyak. “Mereka tidak kehilangan risiko geopolitik,” kata Victor Shum, seorang analis Purvin & Gertz di Singapura. .

Pada perdagangan Nymex lainnya, untuk minyak pemanas kontrak Juni naik 3,3 sen menjadi $ 2,92 per galon dan bensin naik 4,3 sen menjadi $ 3,13 per galon. Gas alam berjangka turun 0,3 persen ke $ 4,26 per 1.000 kaki kubik.

http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1487282/konsolidasi-minyak-asia-naik-di-atas-us100

Sumber : INILAH.COM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: