ENERGI maHal, adro :) … 020511


PT Adaro Energy Tbk berhasil membukukan pendapatan usaha bersih konsolidasi di tiga bulan pertama 2011 sebesar 757,2 juta dollar AS atau sekitar 6,8 triliun rupiah, naik 11,7 persen dibandingkan pendapatan pada periode yang sama 2010. Presiden Direktur Adaro Garibaldi Th ohir mengungkapkan kenaikan kinerja tersebut terutama ditopang oleh peningkatan harga jual rata-rata batu bara perseroan yang meningkat 16,3 persen. Padahal di saat yang sama, volume produksi dan penjualan perseroan turun masing-masing 6,8 persen dan 4,8 persen.

“Kami memasuki tahun ini dengan baik dan berada pada jalur yang baik untuk mencapai target tahun 2011 dan menerapkan strategi untuk menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan dari batu bara Indonesia,” kata Garibaldi dalam keterangan tertulisnya, akhir pekan lalu. Meski di kuartal I-2011 terdapat penurunan produksi, menurutnya, Adaro masih berada pada jalur yang baik untuk mencapai perkiraan volume produksi ROM (run of mine) sebesar 46 juta – 48 juta ton.

Sulitnya kondisi penambangan di tiga bulan pertama 2011, jelasnya, telah menyebabkan peningkatan beban pokok pendapatan Adaro sebesar 16,5 persen menjadi 507,3 juta dollar AS. Dengan demikian, laba kotor naik hanya 3 persen menjadi 249,9 juta dollar AS, sedangkan laba bersih perseroan meningkat 11,3 persen menjadi 108,9 juta dollar AS.

http://koran-jakarta.com/berita-detail.php?id=81467

Sumber : KORAN-JAKARTA.COM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: