Ijin ditunggU elsA … 130211


Eksporasi Elnusa di Kalteng Tunggu Ijin Menhut

Oleh: Wahid Ma’ruf
Pasar Modal – Sabtu, 12 Februari 2011 | 17:48 WIB

INILAH.COM, Jakarta – PT Elnusa Tbk (ELSA) menjelaskan kegiatan eksplorasi sumur Lahei 1 di KKS Blok Bangkanai di Kalimantan Tengah yang masih menunggu surat ijin Menteri Kehutanan.

Demikian dikutip dari keterbukaan informasi yang diterbitkan BEI, Sabtu (12/2). Untuk kegiatan pemboran di Sungai Lahei-1 masih menunggu perijinan Menteri Kehutanan untuk pinjam pakai hutan, pembebasan tanah dari masyarakat untuk pembuatan lokasi pengeboran dan akses jalan.

Untuk sumur Jupoi B-1 masih menunggu perijinan Menteri Kehutanan untuk pembebasan tanah lokasi dan akses jalan. Untuk kegiatan seismik ditunda karena menunggu hasil pemboran sumur eksplorasi Jupoi B-1.

Dengan demikian rencana selanjutnya masih menunggu surat persetujuan Menteri Kehutanan untuk pinjam pakai hutan, pembebasan tanah dari masyarakat pembuatan lokasi pengeboran dan akses jalan tahap kedua dari sumur eksplorasi Sungai Lahei-1. Persiapan pemboran sumur eksplorasi jupai B-1 inventarisasi tanaman untuk pembebasan tahah sambil menunggu surat ijin Menteri Kehutanan.

Perbaikan Jetty di Lewu Hulu untuk memudahkan bongkar muat peralatan rig dan material pendukung lainnya. Status sedang pengurusan ijin dari Dinas Perhubungan dan Komunikasi Barito. Pengiriman OCTG (material drilling) diharapkan akan selesai pada bulan Maret 2011.

KKS Blok Bangkanai Kalteng ini awalnya diberikan oleh pemerintah pada Desember 2003 untuk jangka waktu 30 tahun. Saat ini Chariot International Ltd memiliki 11% working interest di blok itu melalui deed of assingment. Chariot merupakan perusahaan afiliasi PT Elnusa Tbk yang 100% sahamnya dimiliki PT Elnusa Patra Ritel yang merupakan anak usaha perseroan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: