minyaaa($86)aak … 260111


Minyak Mentah di Asia Naik ke US$86,43/Barel
Oleh: Wahid Ma’ruf
Ekonomi – Rabu, 26 Januari 2011 | 13:17 WIB

INILAH.COM, Singapura – Harga minyak mentah di perdagangan Asia Rabu (26/1) naik 24 sen menjadi US$86,43 per barel. Investor kembali melakukan permintaan setelah turun dalam enam hari beruntun.

Harga minyak telah jatuh selama enam hari sejak pekan lalu. Selasa kemarin minyak jatuh ke US$86,12 per barel dan merupakan level terendah sejak Desember 2010. Untuk kontrak Maret jenis lights sweet di New York naik 24 sen menjadi US$86,43 per barel. Sedangkan minyak mentah jenis Brendt North Sea untuk pengiriman Maret naik 23 sen menjadi US$95,48.

“Saya pikir pelaku pasar melakukan permintaan lagi setelah turun dengan signifikan dari US$93 per barel pada pekan lalu,” kata Ong Yi Ling, analis investasi di Phillip Futurues di Singapura seperti dikutip dari finance.yahoo.com.

Pada perdagangan Selasa kemarin, harga minyak sudah mengalami titik terendah. Hal ini dipengaruhi data ekonomi AS yang mengecewakan dan pasar minyak Inggris yang lumpuh. Data resmi pemerintah Inggris menyebutkan pertumbuhan ekonomi hanya mencapai 0,5% di kuartal IV 2010.

Hal ini merupakan kontraksi pertama sejak kuartal III 2009 yang cukup mengecutkan para analis. Walaupun mereka memprediksi pertumbuhan PDB hanya 0,4%. Sedangkan di AS harga penjualan rumah untuk November 2010 turun. Data ini melanjutkan penurunan untuk kelima kalinya. Standard & Poor’s merilis data Selasa kemarin sebagai peringatakan terbaru dengan krisis perumahan sebagai negara dengan konsumen minyak terbesar di dunia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: