rumor elsa positif … 200111


Kamis, 20/01/2011 09:14 WIB
ELSA Dapat Kontrak dari Japan Kyushu?
Rumor Saham – detikfinance
… jangan lupa hukum rumor bursa ala gw … 40% aja yakinnya …

Terkait dengan ditunjuknya PT Elnusa Tbk (ELSA) untuk bergabung dalam konsorsium Donggi-Senoro, sebuah perusahaan dari Jepang, Japan Kyushu Eletric Power Co telah menandatangani kontrak pembelian LNG Donggi Senoro sebesar 300 ribu ton LNG untuk jangka waktu 13 tahun.

“Donggi Senoro adalah proyek kerjasama antara Pertamina dimana ELSA masuk di dalamnya bersama Medco Energy dan Mitsubishi Corp. Saham ELSA berpeluang untuk terkerek menuju Rp 500,” kata salah satu pelaku pasar, Kamis (20/1/2011).

Tahun 2011 ini, ELSA menargetkan perolehan laba usaha mencapai Rp 334 miliar atau naik 28% dibandingkan dengan estimasi 2010 Rp 88 miliar. Kenaikan laba usaha tahun 2011 ini disebabkan oleh porsi margin profitabilitas yang lebih baik karena permintaan BBM nonsubsidi yang meningkat, meningkatnya produktifitas dan efisiensi operasi dari utilisasi dan kapasitas alat.

Elnusa juga sedang mempersiapkan rencana penerbitan medium term note (MTN) sebesar US$50 juta untuk pembiayaan modal kerja dan belanja modalnya. Rencananya surat hutang yang akan bertenor 5 tahun itu akan dikeluarkan akhir kuartal II/2011.

Hingga penutupan perdagangan Rabu kemarin, saham ELSA ditutup di Rp 315 per lembar saham, turun Rp 5 dari penutupan hari sebelumnya.

Disclaimer: Redaksi detikFinance tidak bertanggung jawab atas isi dari rumor saham ini. Semua keputusan investasi tetap berada di tangan investor.

(ang / ang)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: