utank di anak usaha pemilik saham grup adro … 231110


Selasa, 23/11/2010 03:00:04 WIB
Capitalinc jajaki pinjaman US$56 juta
Oleh: Irvin Avriano A.
JAKARTA: PT Capitalinc Investment Tbk, salah satu perusahaan Grup Recapital Advisors, menjajaki pinjaman dengan beberapa bank asing untuk mendanai kebutuhan belanja modalnya tahun depan sebesar US$56 juta, atau senilai Rp500,5 miliar.

“Kami sedang menjajaki pinjaman dari beberapa bank asing itu, dalam satu-dua bulan mudah-mudahan sudah bisa deal [sudah terjadi kesepakatan],” ujar Direktur Utama Capitalinc Ong Seng-Hoo kepada pers kemarin.

Dia mengatakan dengan penjajakan itu, perseroan mengurungkan niatnya untuk melakukan penawaran umum terbatas (PUT/rights issue/HMETD) yang selama ini sedang dipelajari untuk dilakukan tahun depan.

Menurut dia, perseroan akan menggunakan US$53 juta dari belanja modal itu untuk mengembangkan dan melakukan pengeboran di 14 sumur minyaknya, sedangkan sisanya untuk modal kerja. Dengan adanya pengeboran itu dan beberapa pengeboran lain yang berkelanjutan, perseroan berharap dapat membukukan produksi sebanyak 1.756 barel tahun depan dan dapat mendongkrak pendapatannya hingga US$51 juta.

Sebagian besar pendapatan itu, atau sebesar US$43 juta, akan dihasilkan dari penjualan minyak. Perseroan juga memprediksi laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) perseroan akan mencapai US$36 juta. Dari jumlah EBITDA itu, sebanyak US$35 juta akan dihasilkan dari kedua blok migas.

Direktur Capitalinc Frederik Hendrik Agustinus Hehuwat mengatakan produksi minyak tahun depan akan disumbangkan dari dua blok migasnya, yaitu Ibul sebanyak 1.400 barel dan sisanya dari blok Tonga untuk setahun. Dia mengatakan sebagian besar blok migas itu akan mencapai puncak produksinya pada 2016.

Perseroan baru saja mengakuisisi lima perusahaan migas yaitu PT Kutai Etam Petroleum, PT Kencana Surya Perkasa, PT Mosesa Petroleum, PT Cahaya Batu Raja Giok, dan Greenstar Assets Ltd pada September.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: