minyaaa($81)aak … 281010


Minyak dekati harga US$82 per barel
Kamis, 28/10/2010 07:42:03 WIB
Oleh: Bloomberg
JAKARTA: Minyak mentah diperdagangkan mendekati level harga US$82 per barel setelah pesanan AS untuk barang modal menurun dan dolar naik terhadap euro, sehingga membatasi permintaan investor untuk bahan mentah.

Kontrak berjangka minyak turun untuk pertama kalinya dalam tiga hari kemarin setelah pemesanan untuk peralatan non-militer tergelincir tipis 0,6% pada September lalu.

Dolar naik akibat spekulasi Federal Reserve akan membeli utang lebih sedikit dari perkiraan beberapa investor sebelumnya.

Laporan pemerintah menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah AS naik lima kali lipat dari yang hasil proyeksi pekan lalu.

Kontrak minyak untuk pengiriman Desember berada di level harga US$81,98 per barel, atau naik 4 sen, dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange pada pukul 09:05 waktu Sydney.

Kemarin kontrak tersebut sempat turun 61 sen, atau 0,7% menjadi US$ 81,94. Harga kontrak ini naik hingga 3,3% tahun ini.

Persediaan minyak mentah AS meningkat sebanyak 5,10 juta barel menjadi 366,2 juta barel dalam pekan yang berakhir pada 22 Oktober lalu, keuntungan terbesar sejak Juli, berdasarkan laporan yang dilansir Departemen Energi kemarin.

Minyak mentah jenis brent untuk pengiriman Desember turun 43 sen, atau 0,5% menjadi US$83,23 per barel di ICE Futures Europe kemarin.

Laporan Departemen Energi AS menunjukkan stok bensin merosot 4,39 juta barel menjadi 214,9 juta.

Sebelumnya, stok bensin diperkirakan naik 625.000 barel, menurut perkiraan rerata 16 analis dalam survei Bloomberg. (t03/hwi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: