energi terbarukan: OMDO v. AKD0 … 221010


Pemerintah pusat melalui Menteri Lingkungan Hidup akan mengeluarkan kebijakan baru bagi pengusaha maupun elemen masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan yakni dengan meringankan beban pajak bagi semua produk atau teknologi yang dinilai ramah lingkungan.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, dalam acara workshop tentang lingkungan di IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/10).

“Kita sudah melakukan pembicaraan dengan Menteri Keuangan. Semoga dalam waktu dekat kebijakan ini bisa direalisasikan dan kita terus mendorong ini terwujud demi terciptanya kesadaran menjaga lingkungan,” kata Menteri.

Menurut Menteri kebijakan tersebut juga membantu pemerintah, dengan pajak yang ringan pengusaha terbantukan untuk melakukan ganti rugi, bila terjadi human error pada produk tersebut.

Menteri berharap kebijakan ini kedepan tidak hanya meringankan beban pajak produk ramah lingkungan tapi ditiadakan agar mendorong dunia usaha untuk menciptakan produk ramah lingkungan

Sumber : MEDIA INDONESIA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: