csr adro the BE$+ … 051010


TAMBANG, 04 Oktober 2010 | 11.15
Adaro Indonesia Raih Penghargaan Dari Dua Kementrian

Irjen ESDM, Puja Sunasa (kiri) menyerahkan
TROPHY kepada Direktur PT Adaro Indonesia,
Andre Mamuaya dalam acara malam anugerah
Pengelolaan Lingkungan Kementerian ESDM di
Jakarta 30 September 2010.
Alamsyah Pua Saba
alam@majalahtambang.com

Jakarta-TAMBANG- Kamis, 30 September 2010, menjadi hari yang paling membahagiakan bagi PT. Adaro Indonesia. pada hari itu, produsen batubara terbesar ke dua di Indonesia ini, mendapatkan penghargaan dari dua kementrian berbeda, Kementrian ESDM dan Kementrian Sosial.

Dari kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, PT. Adaro Indonesia memperolah penghargaan Tophy ADITAMA, sebagai perusahaan tambang batubara yang melakukan pengelolaan lingkungan dengan baik. Trophy Adtitama merupakan penghargaan tertinggi, karena perusahaan tersebut dinilai mampu memeberikan nilai tertinggi dalam pengelolaan lingkungan.

Trophy Adtitama tersebut diberikan oleh Irjen ESDM, Puja Sunasa kepada Direktur PT Adaro Indonesia, Andre Mamuaya.

“Penghargaan ini merupakan buah manis dari komitmen kami terhadap lingkungan. Sejak awal beroperasi, Adaro selalu berusaha untuk melakukan kegiatan pengelolaan lingkungan untuk meminimalkan dampak dari kegiatan yang kami lakukan dan kami akan terus menjaga komitmen tersebut,” demikian jelas Andre Mamuaya, usai menerima penghargaan tersebut.

Trophy Aditama hanya diberikan kepada 3 perusahaan dengan nilai terbaik. Ketiga perusahaan tersebut mewakili bidang masing-masing, yakni, mineral, batubara dan panas bumi.

Sementara itu, pagi harinya, PT. Adaro Indonesia juga meraih penghargaan KSN Award untuk kedua kalinya dari kementrian Sosial. Penghargaan dari berbagai kategori diraih oleh perusahaan yang menargetkan produksi batubara 80 juta ton pada 2015 ini, yakni 1 platinum, 3 emas dan 1 silver.

Kategori Platinum, untuk kategori pemberdayaan kelembagaan sosial masyarakat untuk program gerakan Pembangunan Adaro mandiri (Gerbang Aman) untuk desa Dahai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Kemudian Peringkat Gold, kategori pemberdayaan keluarga, program kesehatan ibu, bayi baru lahir dan anak (KIBBLA) desa Warukin, kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Sementara dua penghargaan Gold lainnya, untuk kategori program kelembagaan sosial masyarakat program gerakan ekonomi masyarakat desa (GEMA DESA) santri, Desa Masingai dan bidang kelompok usaha bersama, program kelompok pengelola rumah pengasapan karet, Desa Tamiyang.

Lalu Peringkat silver, kategori program produk unggulan UKM, program bengkel Dinamo “:Riser Service”.

Peghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Sosial, Salim Seggaf AlJufri disaksikan Wakil Presiden Boediono.

“Kementrian sosial memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah melakukan berbagai program untuk menciptakan masyarakat sejahtera dan mandiri. Tahun depan, diharapkan lebih banyak lagi perusahaan yang berpartisipasi dalam ajang ini,” demikian Menteri ungkap Menteri Sosial dalam sambutannya.

GM Operasional PT. Adaro Indonesia, Priyadi, mengatakan, Adaro bangga dengan keberhasilan ini dan akan terus menjaga komitmen perusahaan terhadap masyarakat melalui kegiatan CSR, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kemandirian, ekonomi, intelektual dan manajemen. []

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: