yang maseh disoroti : adro : 070910


Selasa, 07/09/2010 06:00:21 WIB
Rekomendasi: Saham apa yang layak beli?
Oleh: Yeni H. Simanjuntak & Bastanul Siregar
Meski masa libur Lebaran tinggal menghitung hari, secara mengejutkan, aktivitas perdagangan di bursa kemarin ternyata masih terlihat marak. Indeks harga saham gabungan kemarin berhasil ditutup menguat pada level 3.217. Akankah situasi itu terulang? Atau sebaliknya terkoreksi? Mana saham yang layak dikoleksi? Berikut rekomendasi sejumlah sekuritas.

eTrading Securities
Setelah IHSG ditutup di level tertinggi yakni 3.217 atau menguat 52 poin dibandingkan dengan level indeks pada penutupan Jumat pekan lalu, maka indeks pada hari ini diprediksi bergerak di kisaran 3.164-3.241. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain: INDF, HMSP, UNTR, dan PTBA.
Adapun, penggerak utama IHSG kemarin yakni ASII, INDF, EMTK, IDKM, dan beberapa saham unggulan lainnya.

Reliance Securities
Menjelang libur Lebaran, IHSG pada hari ini diperkirakan masih akan mengalami penguatan dengan kisaran pergerakan di level 3.180-3245, setelah kemarin indeks ditutup di level tertinggi yakni 3.217. Saham-saham yang direkomendasikan untuk perdagangan hari ini antara lain: INDF, ADRO, BBNI, dan JSMR.

Sinarmas Sekuritas
Pada hari ini, indeks diprediksi rawan terhadap aksi ambil untung, karena pemodal akan mengantisipasi risiko selama libur Lebaran. IHSG diperkirakan bergerak di kisaran 3.163-3.239, dengan saham pilihan: ADRO, BMDN, dan BBRI. Kemarin, IHSG mencatatkan level tertinggi, menyusul aksi beli yang dilakukan pemodal asing.

Panin Sekuritas
Menjelang libur panjang lebaran, diluar dugaan indeks justru mencatat rekor tertinggi baru di 3.217,148. Menguatnya indeks didukung oleh aliran dana asing yang masih masuk ke pasar Indonesia. Prospek perekonomian Indonesia yang ditopang oleh konsumsi dalam negeri yang terus meningkat, disamping juga stabilnya tingkat suku bunga menyebabkan indeks masih terus merambat naik. Hari ini kami perkirakan euforia rally indeks mungkin akan terbatas. Libur panjang lebaran akan membuat investor menahan diri terlebih dahulu, terlebih dengan kondisi bursa regional yang masih fluktuatif. Kisaran support-resistance hari ini 3.189-3.230.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: