minyaaa($80)aak … 090810


Senin, 09/08/2010 06:55:58 WIB
Minyak berlanjut naik jadi US$80,95 per barel
Oleh: Bloomberg
MELBOURNE: Minyak mentah naik untuk pertama kalinya dalam 4 hari di tengah optimisme permintaan bahan bakar yang meningkat dipicu oleh prospek yang membaik dalam pemulihan ekonomi di AS, negara dengan konsumsi minyak terbesar di dunia.

Minyak naik seiring dengan survei Bloomberg News mengenai penjualan ritel AS yang diperkirakan menguat pada Juli untuk pertama kalinya dalam 3 bulan ditopang oleh meningkatnya jumlah insentif untuk pembelian kendaraan motor.

Analis memperkirakan kenaikan sebesar 0,5% pada Juli setelah turun 0,5% pada bulan sebelumnya.

Minyak mentah untuk pengiriman September naik US$0,25 atau 0,3% menjadi US$80,95 per barel di perdagangan elektronik, New York Mercantile Exchange. Minyak mentah berada pada harga US$80,85 pada pukul 08.48 waktu Sydney.

Harga minyak sempat turun pada 6 Agustus setelah Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan kenaikan jumlah pekerja swasta tidak termasuk pegawai pemerintah sebesar 71.000, lebih kecil dari perkiraan setelah naik sebesar 31.000 pada Juni yang juga lebih kecil dari laporan sebelumnya.

Minyak mentah jenis brent untuk pengiriman Sepetmber naik sebesar 0,4% menjadi US$80,49 per barel di ICE Futures Europe, London.(t03/yn)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: