pemilik adro, pemilik bank … 020710


EKONOMI
01/07/2010 – 18:15
Bank Eksekutif Lolos dari Pengawasan Khusus BI
Rosdianah Dewi

(inilah.com/ Wirasatria)
INILAH.COM, Jakarta – Bank Eksekutif kini telah keluar dari pengawasan intensif bank sentral. Sebab, Bank Eksekutif telah memenuhi komitmennya untuk menekan rasio kredit bermasalahnya (NPL).

Hal ini diungkapkan Deputi Gubernur BI, Budi Rochadi di Gedung BI, Jakarta, Kamis (1/7). “Bank Eksekutif sekarang sudah aman, sudah keluar dari pengawasan intensif,” jelasnya.

Budi mengatakan saat ini rasio NPL Bank Eksekutif telah dibawah 5%. “Tepatnya saya lupa, tapi yang jelas sudah dibawah 5%. Sesuai ketentuan BI berarti sudah lepas dari pengawasan intensif,” tuturnya.

Sebelumnya Bank Eksekutif pernah masuk dalam pengawasan khusus, rasio bank Eksekutif sempat berada diatas 5%. [san/cms]
Kamis, 01/07/2010 08:25 WIB
Sandiaga Uno Ungkap Arti di Balik Arti ‘Bank Pundi’
Suhendra – detikFinance
Jakarta – Calon pemilik Bank Eksekutif Sandiaga S. Uno mengungkapkan bahwa rencana perubahan nama Bank Eksekutif menjadi bernama Bank Pundi tak terlepas dari perubahan segmen nasabah Bank Eksekutif yang akan menjadikannya Bank khusus usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Nama Pundi itu, lanjut Sandi, bisa dimaknai beragam. Bahkan Sandi pun tertawa geli saat nama Bank Pundi diplesetkan menjadi Bank Punya Sandi (Pundi) alias bank miliknya.

“Pundi itu artinya beragam,” katanya sambil tertawa saat dihubungi detikFinance, Rabu malam (30/6/2010).

Sandi juga merahasiakan siapa yang memberi nama Bank Pundi tersebut. Namun kata dia sesuai dengan nama harfiahnya, Pundi bisa dimaknai sebagai media pengumpul bagi para UMKM agar bisa berkembang dan berdaya.

“Kata Pundi bermuara bahwa rakyat perlu pundi-pundi agar bisa berdaya, UMKM perlu pundi-pundi agar bisa berkembang,” jelasnya.

Pada hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Bank Eksekutif Tbk (BEKS) kemarin, disepakati bahwa BEKS akan berganti nama menjadi PT Bank Pundi Indonesia Tbk.

Nama ini efektif akan digunakan mulai Agustus 2010 setelah mendapat persetujuan oleh Kementerian Hukum dan HAM dan Bank Indonesia (BI). Perubahan nama juga akan bersamaan dengan perubahan logo perseroan.

Direktur Utama Gandhi Ganda Putra BEKS mengungkapkan alasan perubahan nama tersebut terkait bergantinya fokus pangsa pasar Bank Eksekutif, yaitu sektor mikro. Nama Pundi pun dianggap sangat sejalan brand image sebagai pengumpul uang atau wadah.

(hen/qom)

Advertisements

1 Comment (+add yours?)

  1. Julfin Syaputra
    Dec 06, 2010 @ 21:56:30

    Kalau sudah masuk ke daerah-daerah lain, kapan rencana pembukaan Bank Pundi di Bengkulu? Saya siap bergabung. Terima Kasih.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: