minyaaa($75-77)aak … 300610


30/06/2010 – 08:38
Surutnya Permintaan Konsumen Seret Harga Minyak Jatuh
Susan Silaban

(IST)
INILAH.COM, Washington – Harga minyak kembali jatuh pada Selasa (29/6) lantaran surutnya kepercayaan konsumen dalam pemulihan ekonomi ditengah kekhawatiran permintaan bensin untuk musim panas padat.

Seperti dilansir Reutrers, benchmark minyak mentah jatuh $ 2,31, atau 3 persen, untuk menetap di $ 75,94 di New York Mercantile Exchange. Bensin dan harga energi lainnya juga mundur.

Harga minyak sebelumnya jatuh di Asia atas keprihatinan perlambatan ekonomi di Cina. Penjualan sedikitnya mengambil untung di New York setelah sentimen konsumen tentang ekonomi itu penurunan yang paling tajam sejak Februari.

“Di sisi positifnya, harga minyak jatuh dapat menyebabkan diskon di pompa untuk driver sebelum liburan akhir pekan 4 Juli”, kata analis Phil Flynn PFGBest.

Pada bulan terakhir, harga minyak telah meningkat dari sekitar $64 per barrel menjadi kisaran antara $75 per barel dan $78 per barel, mencerminkan naik turunnya pasar ekuitas dan mata uang Eropa.

Rata-rata nasional untuk harga eceran bensin turun 0,1 persen menjadi $2,755 per galon Selasa, menurut Wright Express dan Layanan Informasi Harga Minyak. Itu meningkat 11,6 sen dari setahun yang lalu.

Dalam perdagangan NYMEX lain dalam kontrak Juli, minyak pemanas turun 7,2 sen menjadi mantap pada $2,0213 per galon dan bensin turun 6,56 sen menjadi $2,0720 per galon. gas alam hilang Agustus 18,5 sen, atau 3,9 persen menjadi $4,548 per 1.000 kaki kubik.

Di London, Brent crude jatuh $2,15 ke $75,44 per barel di bursa berjangka ICE. [san/cms]
29/06/2010 – 12:36
Badai Alex Seret Minyak Asia Jatuh di Bawah US$78

(IST)
INILAH.COM, Singapura – Harga minyak Asia Selasa (29/6) turun di bawah US$78 per barel menyusul adanya tanda-tanda akan terjadinya badai tropis Alex yang dapat mengakibatkan warga akan kehilangan sebagian besar tanah mereka di Teluk Meksiko, serta meninggalkan barang-barang mereka yang tidak terjaga.

AP melaporkan benchmark minyak mentah untuk pengiriman bulan Agustus turun 53 sen menjadi US$77,72 per barel pada tengah hari waktu Singapura dalam bursa perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Kontrak tersebut turun 61 sen menjadi US$78,25 pada hari Senin.

Alex diperkirakan akan menjadi badai Selasa ini dan akan berada sangat dekat dengan wilayah Meksiko-AS pada Rabu besok. “Perbatasan kadang-kadang membuat semua terlambat,” kata Pusat Topan Nasional AS di Miami, Florida.

Pusat dari badai tropis tersebut diharapkan tidak akan mendekati tumpahan minyak BP di lepas pantai Louisiana ataupun instalasi lainnya di daerah tersebut. Harga minyak mentah melonjak akhir pekan lalu pada harapan bahwa Alex bisa mengganggu pasokan minyak di Teluk. “Pada hari Jumat, badai itu seperti sebuah kanvas kosong tanpa ada apa-apa di dalamnya, dan para pedagang dengan cepat ketakutan dan memikirkan prediksi terburuk mereka,” kata Cameron Hanover dalam sebuah laporan.

“Tapi, Senin, jelas bahwa badai pertama dari musim badai Atlantik 2010 ini tidak akan menjadi ancaman besar bagi industri minyak.”

Sebagian besar pasar saham Asia jatuh pada hari Selasa ini, hal ini juga mengurangi kepercayaan investor secara keseluruhan.

Dalam perdagangan lain NYMEX dalam kontrak Juli, minyak hasil pemanasan turun 0,63 persen menjadi US$2,0870 per galon, bensin turun 0,91 persen menjadi US$2,1285 per galon dan gas alam stabil pada US$4,735 per 1.000 kaki kubik.

Nilai saham Brent turun 39 sen menjadi US$77,20 per barel di bursa berjangka ICE. [cms]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: