mimpi RAKSASA, sang raksasa, adro : 270510


26/05/2010 – 15:25
Adaro Yakin Kuasai Pasar Asia dalam 5 Tahun
Makarius Paru

(inilah.com)
INILAH.COM, Jakarta – President Direktur PT Adaro Energy Tbk (ADRO) mengungkapkan, ingin segera menjadi raja produsen batubara di negeri sendiri dan Asia dalam lima tahun mendatang.

“Untuk di dalam negeri hanya dalam waktu lima tahun terakhir, Adaro sudah nangkring di urutan kedua produsen batubara terbesar di Indonesia. Dengan cadangan yang melimpah Adaro ingin segera menjadi produsen terbesar pertama. Sementara jangka panjangnya, dalam lima tahun ke depan Adaro harus menjadi produsen batubara terbesar di Asia,” kata Presdir Adaro Boy Garibaldy Tohir, usai menerima penganugerahan The Best CEO in Mining 2010 di Hotel Rizt Charton, Jakarta.

Boy mengatakan, untuk menjadi yang terbesar di Indonesia dan Asia, pihaknya hanyalah perlu meningkatkan kualitas dan kemampuan SDM, menyamakan visi dan misi. “Kita dianugerahi resources yang besar yang Maha Kuasa. Tinggal bagaimana sumber daya manusia di Adaro mengolah kekayaan alam ini,” jelasnya.

Sejak awal pengalihan pemegang saham Adaro, dari investor asing ke pengusaha lokal, kemampuan produksi batubara Adaro dari 24 juta ton menjadi 45 juta ton per tahun. “Dengan peningkatan kapasitas produksi tersebut, membuat masukan berupa royalty ke negara serta besaran pajak menjadi meningkat,” jelasnya.

Sebagai informasi, Presdir Adaro baru saja menyabet anugrah the best CEO in Mining 2010, mengalahkan kandidat lain yaitu CEO Antam Alwinsyah Lubis, dan CEO Freeport Armando Mahler.

Menurut panitia penyelenggara Tambang Awards 2010, Suma Djaja Diningrat, dipilihnya Boy sebagai the best CEO in Mining 2010, karena kemampuannya menyulap Adaro sebagai perusahaan raksasa terbesar kedua Indonesia dalam waktu 5 tahun saja. [mre]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: