kayanya credible, kayanya LAYAK, adro : 260510


26/05/2010 – 08:03
Presdir Adaro Terpilih Sebagai CEO ‘In Mining 2010’
Makarius Paru

… salah satu alasan utama kenapa gw maen dan inves saham adro adalah kredibilitas pemegang sahamnya seperti yang gw bahas pada awal gw mulai menulis di blog ini :   https://sahamadaro.wordpress.com/2009/05/22/adaro-the-adoring-stocks-or-else/; ternyata CEOnya pun OK juga kayanya …
(IST)
INILAH.COM, Jakarta – Masyarakat Pertambangan memberikan apresiasi terhadap CEO perusahaan tambang yang mampu menjalankan roda perusahaan dengan baik, dengan menganugerahkan CEO In Mining 2010.

Bersamaan dengan acara Indonesia Mining Update 2010, masyarakat pertambangan memberikan penghargaan kepada CEO in Mining terbagus, Best of The Best.

Acara penganugerahan CEO in Mining diselengarakan Selasa Malam (25/5), bertempat di Rizt Charton, Pasific Place, disaksikan Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh.

Pakar Pertambangan, Prof Suma Tjahja Djajadiningrat selaku ketua panitia pemilihan CEO In mining 2010, mengatakan penentuan kandidat CEO in Mining adalah berkat usulan perusahaan, serta masukan dari Asosias pertambangan.

Semula banyak calon yang dijagokan masuk kategori CEO in Mining, kemudian panitia telah membuat short list menjadi hanya tiga nama dari perusahaan berbeda, di antaranya CEO PT Adaro Energy Tbk, Boy Garibaldy Tohir, CEO Antam Alwinsyah Lubis, dan CEO Freeport Armando Mahler.

“Dari tiga calon, kemudian didapatkan satu CEO terbaik the best of the best, Boy Garibaldy Tohir”, katanya.

Lanjur Suma, adapun alasan pemilihan Boy Garibaldy sebagai CEO In mining adalah berkat kepiawaian, kemampuan Boy menjadikan Adaro sebagai perusahaan batubara terbesar kedua di Indonesia.

Dalam lima tahun yang lalu Adaro tidak ada apa-apanya, tetapi berkat usahanya dalam lima tahun Adaro mampu menjelma sebagai perusahan raksasa batubara terbesar kedua di Indonesia. Boy mampu melakukan apa yang bisa dilakukan perusahaan asing di Indonesia, jelasnya.

Terpilihnya Boy Garibaldy sebagai CEO in Mining 2010, mengeser keberadaan CEO perusahaan tambang berpengalaman seperti CEO Aneka Tambag (Antam), Alwinsya Lubis yang menjabat sebagai Direktur Utama perusahaan BUMN. [san/cms]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: