pemilik adro bertemu pemilik suara amrik : 280410


Rabu, 28/04/2010 21:42 WIB
Sandiaga Uno Bertemu Obama 4 Mata
Wahyu Daniel – detikFinance

Jakarta – Sebagai salah satu wakil wirausaha dari Indonesia, Wakil Ketua Kadin Bidang Koperasi dan UMKM Sandiaga Uno berkesempatan bertemu dengan Presiden AS Barack Obama dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kewirausahaan yang diadakan di Washington, AS.

Dalam pertemuan singkatnya dengan Obama, Sandi mengatakan, Obama tidak sabar untuk mengunjungi Indonesia. Bahkan pembicaraan singkat tersebut dilakukan menggunakan bahasa Indonesia.

“Presiden Obama tidak sabar untuk segera mengunjungi Indonesia dan kebetulan kami memiliki hobi yang sama yaitu bola basket. Mudah-mudahan ada kesempatan untuk beliau berolah raga bersama para pebasket muda nasional di Jakarta,” kata Sandi kepada detikFinance, Rabu (28/7/2010).

Sandi mengatakan, dalam KTT tersebut, para peserta sepakat membangun kewirausahaan untuk membangun perekonomian domestik sekaligus meningkatkan sinergi perekonomian antar negara demi memperkuat iklim usaha, menciptakan lapangan kerja, dan mengurangi kemiskinan. Selain itu dibahas juga tentang pentingnya akses pembaiayaan bagi wirausahawan muda dan wirausahawan sosial.

Obama dalam KTT tersebut menekankan pentingnya Amerika Serikat dan negara-negara muslim berkolaborasi dan bersinergi dalam hal kewirausahawan.

“KTT dikemas sangat luar biasa sehingga 250 orang peserta bisa menanggalkan perbedaan agama dan suku bangsa sehingga bisa berdiskusi dengan sangat intensif dalam frekuensi dan kepentingan bersama yaitu meningkatkan kesuksesan usahanya sambil meningkatkan kesejahteraan sesama dengan mengatasi berbagai masalah sosial yang berbeda-beda di setiap negara. Semua peserta aktif berbagi cerita khususnya mengenai pengalaman terbaik atau best practices dan juga berbagi tantangan untuk dipecahkan bersama-sama,” tutur Sandi

Selain itu, lanjut Sandi, semua peserta tidak terganggu dengan masalah-masalah lintas negara.

“Banyak peserta yang negaranya sebenarnya sedang bertikai atau tidak sepaham. Tapi itu tidak menjadi hambatan untuk kami tetap bertukar pikiran dan mencari solusi bersama,” kata Sandi.

“Kalau 250 peserta yang hadir bisa membawa 1,000 gagasan, berarti KTT menghasilkan 250.000 gagasan baru untuk diterapkan di seluruh dunia sehingga bola salju kewirausahaan bisa segera digulirkan. Untuk di Indonesia, kami akan berusaha untuk mengajak perbankan dan institusi pembiayaan untuk turut mendukung inisiatif ini, karena bisa jadi salah satu pilar pertumbuhan dan internasionalisasi perbankan nasional,” tambah Sandi.

(dnl/dnl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: